12 April 2017

Suddenly Heading to Taman Bunga Nusantara


Jum'at malam, si ntung (begitu panggilan cowo gue) ngomong begini sama gue

🐼 : yang, besok kita ke taman bunga yuk?
🐡 : seriusan gak ni?nanti gak jadi lagi
🐼 : iya beneran, udah besok pagi kita berangkat yaa
🐡 : oh yaudah

Keesokan harinya....

Niatnya kita ini mau berangkat ngantor di hari sabtu, tapi akhirnya kita berdua ambil off nd gak jadi ngantor. Kita start keluar rumah sekitar jam 7:30AM lalu kita naek motor lewat jalan ke arah cileungsi. Gue dalem hati ngomong sendiri, ini seriusan kita pergi ke taman bunga nd akhirnya gue beneran tanya ke si ntung nd then he said yes, iya kita sekarang ke sana yang. Rasa excited nd seneng banget sekaligus gak nyangka akhirnya kita jadi juga ke sana after long long time kita udah rencanain tapi gagal-gagal terus. Ini bener-bener BM kita banget pergi ke sana nd finally today we're heading to there. Antara masih percaya gak percaya kita beneran ke sana karena kita bener-bener gak ada persiapan sama sekali termasuk kaki kita sendiri alias motor yang kita pakai ke sana.

Notes : Kita belum ada service motor sama sekali


As usual, rute kita kalo ke atas atau puncak itu lewat narogong - cileungsi - jonggol - cipanas, kita selalu pakai rute ini. Gue udah membayangkan perjalanan yang super panjang nd jauh pakai banget (dijamin pantat tepos). 

Our First Case
Di awal perjalanan, so far so good nd nothing problem seperti yang kita bayangin kalau perjalanan kita itu ya bakalan smoothly-smoothly aja. Tapi ternyata tak seindah yang dibayangkan, ekspektasi berbanding terbalik dengan realita. Our first case begin from here, hufffhh. Sekitar jam 09:30AM, tiba-tiba motor yang kita kendarain bannya oleng. You know what it means? Ban bocor gaesss, arggghh awal perjalanan yang sangat buruk ban bocor di sekitar arah jonggol masuk ke dalem, gue lupa nama daerahnya apa yang pasti kita udah masuk ke wilayah pedesaan, damn!. Kalian semua tau di desa itu beda dengan di kota yang kita gak perlu khawatir karena semua fasilitas itu ada, tergantung dari kebutuhan kita apa, tapi kalo di desa gak semua fasilitas ada dan cenderung minim, seperti tambal ban maupun bensin. Kalo kita udah masuk desa, kalau mau isi bensin yaa isi di Pom Bensin Mini Portable alias Pertamini yang merupakan usaha sampingan dari warga desa tersebut. Dan pada akhirnya, lalu kita cari tambal ban yang punya equipment lengkap karena kalo diliat-liat bocornya parah banget dan mau gak mau harus ganti ban dalem. Setelah nyari-nyari akhirnya ketemu juga lalu kita ganti ban dalem di situ. Hampir setengah jam-an lah ganti ban, akhirnya selesai jam 10:00AM dan kita mulai melanjutkan perjalanan kita lagi pakai ban baru, fiuuuhhh hati tenang rasanya.

Our Second Case
Belum masuk setengah perjalanan, again we got the new case. Masih dengan hal-hal yang berbau motor. Di karenakan trek jalan kita udah mulai menanjak, motor kita gak kuat nanjak, anjrit what theeee ffffff....!. Akhirnya gue yang lagi anteng ngebonceng terpaksa musti turun dari motor nd ngebantu si ntung buat dorong motor (ganti-gantian) sampe sejauh 2 KM lebih sampe akhirnya gue hopeless nd ngajakin ntung buat pulang aja. Tapi ntung gak mau karena kita udah kepalang tanggung udah masuk ke desa nd dikit lagi masuk ke hutan, karena kalau udah masuk hutan itu artinya kita udah masuk setengah perjalanan. Ntung meyakinkan gue nd membujuk gue supaya jangan nyerah nd ngajakin pulang, katanya kuncinya itu adalah sabar (sabar wetengmu πŸ˜’). Dia bilang ke gue, ini kan destinasi yang gue pengen banget datengin, masa harus pulang lagi. Setelah gue fikir-fikir iya juga sih, kita juga udah mau masuk hutan, tanggung banget kalo musti pulang. Kita melanjutkan adegan dorong-mendorong motor sembari ngos-ngossan nd liat jam. Gue mikir kalo kaya gini terus kita bakal lebih lama sampenya. Lalu lalang motor ke arah atas, pemandangan di samping kiri dan kanan kita cuma sawah dan gubuk warung indomie. Tiba-tiba, i got the idea. Gimana kalo kita berhentiin 1 motor lagi yang mau tebengin kita sampe ke atas. Ntung pun setuju, kita lihat sikon, motor mana yang kira-kira enak buat kita tebengin (ngeliat dari tampang pengendaranya juga si haha). Yup, muncullah bocah kecil bercelana SMP berbaju bebas lalu kita berhentiin buat ditebengin. Si bocah ini mau nebengin kita sampe atas, akhirnya kita nebeng. Ganti-gantian nanti gue yang nebeng tu bocah terus nanti ntung yang nebeng tuh bocah. Ngobrol-ngobrol di jalan gue tanya dong tu anak mau kemana ternyata ni anak mau ke rumah temennya di daerah pinesan tapi baiknya ni anak nganterin kita sampe ngelewatin rumah temennya. Ah gue lupa siapa nama ni anak. Lalu kita di drop di jalanan yang treknya bener-bener ngeselin. Anyway thanks adek πŸ˜˜ (tidak lupa kita kasih tips buat si adek yang baik ini hihi).

Our Third Case
Kita berpisah sama bocah SMP itu. Lalu gue balik ke motor sama ntung. Ujan mulai turun deres banget. Kaget gue pas liat jalanan di depan kita nd kita berdua sempet melongo kaya orang kebanyakan micin ngeliat tu jalanan. Dalem hati gue, pantesan tu bocah drop kita di sini, soalnya jalanannya ngeri bener, tanjakannya terjal, banyak batu-batunya, berlumpur udah gitu licin pula, pokoknya ngeri banget deh. Pantes aja ni bocah gak berani naek ke jalanan itu. Sampe ada beberapa abang-abang yang standby di jalanan itu buat ngebantuin motor or mobil yang mau lewat jalanan itu. Deg-degan sih kita, ngeri gak bisa nanjak aja, we can't describe this way, pokoknya ancur parah ni jalanan. Bismillah, pelan-pelan kita naek ke jalanan itu dengan matiin motor nd dorong berdua tu motor. Sempet hampir kepleset dan alhamdulillah kita berhasil naik. Sekilas gue liat ada juga mobil yang bannya slip, ngeriii banget deh. 

Our Fourth Case
Setelah kita berhasil ngelewatin jalanan itu, gue balik boncengan sama ntung. Ahamdulillahnya motor kuat nanjak buat boncengan meskipun gasnya musti bener-bener sampe pol (maksa banget). Pelan-pelan kita nanjak berasa mulai capek nd gumoh sama jalanan yang gak sampe-sampe. Make up gue udah luntur, tangan kita udah mulai keriput karena kedinginan, di jalan pun kita bawa ngobrol, ketawa, bercanda biar waktu gak berasa. Sampailah kita di atas, so fresh! udaranya, cuacanya, dinginnya itu ngerefresh gue selama gue di kota. Otak rasanya kaya di restart haha. View kita udah berganti pegunungan dan banyaknya kebun teh di bawah kita, udah gak ada hutan-hutan lagi. Terus apakah jalanan udah mulai oke, nope! jalanannya tetep yaa ceuk gak pernah mulus, bebatuan kecil-kecil ngebuat perjalanan kita jadi makin lambret. Belum lagi ujan yang gak berhenti-henti. Gue liat jam udah masuk dzuhur. Ketika ngeliat jalan di depan, sepertinya perumahan di cipanas udah mulai keliatan tuh, ah ternyata bener kita udah mulai menemukan tanda-tanda kehidupan setelah beberapa jam samping kanan kiri kita cuma sawah / hutan / gunung. Ahhhh senangnya, itu tandanya kita bentar lagi sampe taman bunga. Masuk ke perumahan cipanas, kita sambil cari makan dulu lumayan juga buat berteduh, rehat sekalian numpang nge-charge. Sempet bingung mau makan apa, akhirnya kita mutusin makan indomie rebus kalo gak salah, pas banget tuh sama cuacanya ujan-ujan ye kan. Gue udah mulai hopeless dari kita udah minggir buat makan dulu karena ujan gak berhenti-henti akhirnya berdoa dalem hati nd alhamdulillah ujan reda berubah jadi gerimis kecil-kecil yang tadinya deres banget pas selesai kita makan. 

Taman Bunga NusantaraπŸŒΌπŸŒ»πŸŒ·πŸ’πŸŒΉ 
Kita mulai melanjutkan perjalanan dengan energi baru, karena abis makan kan hihi. Modal GPS buat menuju ke sana, pertama yang kita lewatin adalah gerbang Little Venice. Yup little venice itu adalah our second place setelah kita ke taman bunga. Jadi kita skip dulu yaa little venicenya. Ngelanjutin perjalanan tadi yang tadinya baju kita basah (padahal pakai jas ujan tapi tetep merembes) terus jadi kering sendiri, masuk angin masuk angin dah haha. Sampailah kita di Taman Bunga Nusantara yeaaaaaa setelah melewati serangkaian perjalanan yang sangat-sangat lama, case ini nd itu, no prepare sama sekali terbayar dengan cuaca yang sangat-sangat cerah ketika kita sampai di sana. Thank you god. Capek kita tadi ilang gitu aja, replace jadi rasa zuper excited. Kita sampai di taman bunga sekitar jam 01:30PM. Wooaa the best journey ever lah! Anyway thanks for ntung, you like a genie, selalu mengabulkan apa yang gue mau, cipoks!.

Alamat Taman Bunga Nusantara
Jl. Mariwati KM.7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

HTM Taman Bunga Nusantara
Tiket Masuk  : Idr 40K
Parkir Motor : Idr 10K




Little Venice 

Alamat Little Venice
Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

HTM Little Venice
Tiket Masuk Hari Biasa : Idr 25K
Tiket Masuk Hari Libur : Idr 40K






Tidak ada komentar:

Posting Komentar